Kamis, 07 Juli 2011

NOW or NEver

Tik..tik..tik.. detik jam selalu berbunyi yang menandakan waktu terus berjalan. Dari detik ke menit, dari menit ke jam, dari jam ke hari, dari hari ke bulan, dari bulan ke tahun, dari tahun ke abad and so on so on. Entah kapan waktu ini berhenti??Semestinya setiap perjalanan waktu itu memberikan sesuatu yang berbeda. Keadaan pada detik ke 20 akan berbeda dengan keadaan pada detik ke 21. Meskipun sama, detik ke 20 yang telah berlalu itu tidak dapat di ulang kembali.  Suatu hal yang perlu di renungi disini yaitu perbedaan. Ya, sebuah perbedaan.

Seseorang yang hidupnya selalu sama dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun, baik itu dalam segi kuantitas maupun kualitas merupakan orang paling merugi di dunia. Ku berharap, bukan aku.  Perbedaan itu banyak macamnya. Dari yang baik menjadi jahat, dari yang jujur menjadi pendusta, dari yang sabar menjadi tergesa, dari yang pintar menjadi bodoh, dan begitu sebaliknya. Kehidupan yang baik itu merupakan sebuah perbedaan yang baik juga. Perbedaan yang membuat seseorang berbeda dengan siapapun di dunia ini. Perbedaan yang merupakan sebuah perubahan kualitas diri, kualitas yang benar-benar berkualitas. Dan perbedaan itu menghasilkan sebuah perubahan yang berarti dalam diri. 

Perubahan yang membuat hidup terasa bnar-benar berubah adalah perubahan sebenarnya. Entah itu ke  arah yang baik atau sebaliknya. Dengan perubahan hidup akan terasa berbeda. SO...Isilah hidup ini dengan hal-hal yang bikin kita menjadi berubah kearah yang lebih baik.

1 komentar: